Senin, 30 Januari 2017

5 Rahasia Untuk Jadi Fotografer Handal Dengan Smartphone

 Bukan hanya sekedar jadi alat komunikasi, smartphone juga sudah dijadikan senjata fotografi andalan. Maka tak heran jika semakin banyak smartphone canggih yang dibekali teknologi kamera terbaru.

 Kamu suka mengambil foto dengan smartphone? Tentu tahu bahwa megapiksel di smartphone bukanlah penentu hasil foto yang bagus. Masih banyak aspek lain yang harus diperhatikan untuk jadi fotografer profesional dengan bermodal smartphone.

 Lantas apa saja yang bisa membantu kita untuk jadi fotografer profesional bermodal smartphone?

1. Bawa Smartphone ke Mana Saja

  Kesempatan yang sama tidak akan terjadi dua kali. Begitu juga dengan momen menarik dalam kehidupan sehari-hari. Makanya, bawa selalu smartphone dengan kamera terbaikmu setiap kali pergi ke mana-mana.



 
 Biar nggak jadi beban di saku celana, punya smartphone dengan desain ringan sangat direkomendasikan. Akan lebih baik jika smartphone kamera andalanmu ini memiliki bodi metal yang kuat.


2. Terus Foto Apa Pun Sebanyak-banyaknya



 Seorang fotografer profesional selalu mengambil banyak foto dari berbagai angle. Nanti tinggal dipilih. Makanya, punya smartphone dengan kamera terbaik yang dibekali dukungan memori eksternal itu harus banget agar kamu leluasa dalam mengambil dan memilih foto terbaik.


3. Memaksimalkan Fitur Kamera Smartphone

 Untuk menghasilkan foto terbaik layaknya fotografer profesional menggunakan smartphone, coba maksimalkan fitur kamera di smartphone. Jadi kamu bisa mengatur kamera smartphone ini semaksimal mungkin untuk hasilkan foto yang keren.


 4. Edit Foto 

  Mengedit foto itu wajib dilakukan untuk memberikan sentuhan lain agar hasil fotomu semakin keren. Di dalam aplikasi kamera yang sudah dilengkapi Built In Photo Editor yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik hasil fotomu. Namun jika kurang, kamu bisa download beraam aplikasi edit foto terbaik  di Google Play Store.



 5. Eksis di Media Sosial




 Setelah menghasilkan foto atau video yang keren, buktikan eksistensimu lewat media sosial. Bagikan setiap hasil foto kerenmu ke Instagram, Facebook, atau Twitter. Dan videomu bagikan ke YouTube.
Selamat mencoba yaa kawan:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar