Selasa, 28 Februari 2017

Ngerasa Panggilanmu Disadap? Cek dengan Kode Rahasia Smartphone Ini!


  Beberapa waktu lalu, ramai dibicarakan mengenai dugaan kasus penyadapan handphone mantan presiden SBY. Kejadian ini tentu membuat kamu bertanya-tanya, memang segampang apa sih cara menyadap handphone itu?

  Di era smartphone, menyadap smartphone orang lain bukanlah perkara sulit dengan beragam software penyadap handphone yang ada. Apa kamu takut jika panggilanmu disadap? Jika iya, yuk dicek!

Cara Mengetahui Jika Panggilanmu Disadap


 Nggak perlu izin khusus ini. Itu untuk mengetahui apakah panggilanmu disadap atau tidak. Langsung dari handphone, kamu bisa mengetahui tanda-tanda penyadapan dan menghentikannya dengan kode berikut :

1. Kode Ngecek Penyadap: *#21

Kode rahasia handphone ini berguna untuk mengetahui apakah ada pengalihan panggilan aktif atau tidak di smartphone-mu. Jika kamu tidak merasa mengaktifkan pengalihan panggilan tapi layanan ini aktif, maka bisa dipastikan ada pihak yang sedang menyadapmu.


 Pada handphone kamu coba ketik *#21#, lalu tekan tombol Call. Maka akan muncul keterangan apakah layanan pengalihan panggilan smartphone-mu aktif atau tidak. Mudah banget kan?

2. Kode Menghentikan Penyadap: ##002

Nggak cuma bisa mengetahui status pengalihan panggilan, kamu juga bisa membatalkan pengalihan panggilan di smartphone-mu. Dengan begitu, maka penyadap tidak akan bisa lagi mengetahui panggilan yang masuk ke smartphone milikmu.




  Untuk melakukannya, silakan tekan ##002# dan tekan tombol Call. Tunggu hingga proses MMI berjalan hingga selesai.

  Mudah banget, kan? Nggak perlu minta tolong operator atau pihak tertentu untuk mengetahui apakah handphone kamu disadap atau tidak.
Jadi, yuk cek smartphone kamu! Siapa tahu ada yang menyadapmu diam-diam.
Semoga bermanfaat yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar