Senin, 08 Mei 2017

Cara Pakai Android Nougat Tanpa Harus Update Versi Terbaru Di Smartphone


Android Nougat (7.1.1) merupakan versi terbaru dari sistem operasi besutan Google, yaitu Android yang telah banyak digunakan oleh smartphone di seluruh dunia. Selain penambahan sejumlah fitur, Android Nougat ini juga menyajikan tampilan yang agak berbeda dan terkesan lebih elegan dari versi sebelumnya.
Tentunya, tampilan yang menarik tersebut akan membuat orang berbondong-bondong melakukan update versi ke Android Nougat. Namun, bagaimana dengan mereka yang enggan melakukan update karena terkesan merepotkan? Adakah cara yang bisa digunakan agar tetap bisa mendapatkan tampilan tersebut pada Android versi lama? Untuk menjawab pertanyaan tersebut sebaiknya kalian simak dulu pembahasan Jaka tentang dua buah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan tampilan Android Nougat yang keren itu.

Cara Pakai Android Nougat Tanpa Harus Update Versi Terbaru di Smartphone

1. Pakai Nougat UI


Nah, aplikasi pertama yang bisa kalian coba untuk mendapatkan tampilan Android Nougat adalah Nougat UI. Aplikasi yang satu ini menawarkan tampilan yang sangat mirip dengan tampilan Android Nougat. Kalian hanya perlu download dan pilih Start saat aplikasi ini dijalankan. Berikut ini beberapa penjelasan tampilannya.
  • Tampilan Home kalian akan menjadi lebih elegan dengan desain ikon aplikasi yang terlihat modern dan berbentuk lingkaran serta perubahan pada beberapa icon yang kalian taruh pada Home.

  • Untuk tampilan Settings, kalian bisa melihat kombinasi warna hitam dan putih serta garis biru yang menciptakan kesan sederhana namun enak dipandang.

  • Jika kalian melakukan Swipe dari kiri ke kanan, kalian bisa mengakses daftar opsi yang ada pada Settings perangkat smartphone kalian.

  • Sementara untuk tampilan daftar aplikasi, kalian akan melihat perbedaan yang cukup signifikan. Kalian bisa mengakses daftar aplikasi dengan melakukan swipe pada bagian kanan atas home screen (Dekat ikon Google Search).

  • Kalian juga bisa melihat perbedaan mencolok pada Tray Icon yang bisa kalian akses dengan melakukan swipe dari atas ke bawah.

2. N Launcher

Jika kalian ingin mencoba aplikasi alternatif untuk mendapatkan tampilan Android Nougat ditambah dengan live earth wallpaper, kalian bisa mencoba N Launcher ini. N Laucher ini memiliki sejumlah perbedaan dari Nougat UI yang tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri untuk kalian.
  • Sebagai contoh, pada Home, kalian bisa melihat live earth wallpaper dari Google yang semakin menambah keren tampilan Home kalian.

  • Jika kalian melakukan swipe ke kanan, kalian bisa melihat bagian lain dari live earth wallpaper tersebut serta ikon terkait game yang bisa kalian coba gunakan.

  • Untuk tampilan daftar aplikasi, N Laucher ini memiliki tampilan yang serupa dan sama kerennya dengan Nougat UI.

  • Hanya saja, N Laucher ini menyediakan layanan App Pick di mana kalian bisa mendapatkan rekomendasi aplikasi dan game yang keren dan asyik.



Gimana? Keren kan tampilan Android Nougat ini? Nah, kalau kalian ingin mencoba langsung saja instal salah satu dari kedua aplikasi di atas. Setidaknya, dengan menggunakan aplikasi di atas kalian bisa mendapatkan tampilan keren ala Android Nougat yang bisa menghilangkan kebosanan kalian karena tampilan sistem operasi di Android kalian yang sudah agak jadul (misalnya Ginger Bread dan KitKat). Selamat mencoba ya kawan:)

Sumber : https://jalantikus.com/tips/cara-pakai-android-nougat-tanpa-harus-update/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar