Minggu, 24 September 2017

6 Manajer Clipboard Linux Untuk Meningkatkan Produktivitas Anda


Utilitas Linux praktis ini akan menyimpan segala sesuatu kejadian yang Anda simpan ke clipboard. Item yang dipilih untuk ditonjolkan adalah Manajer Clipboard. Bagi Anda yang tidak mengenal manajer clipboard, ini adalah program kecil yang berjalan di belakang dan menyimpan semua kejadian yang disimpan ke clipboard. Kedengarannya memang sederhana, tapi kemungkinan akan meningkatkan produktivitas dari yang Anda harapkan sebelumnya. Ini juga sangat berguna saat menyalin sesuatu, biasanya akan menyadari sesuatu itu berarti ketika Anda telah kehilangan hal-hal yang memang di butuhkan.

Fitur yang digunakan
Saat memilih manajer clipboard, ada beberapa item yang harus dimiliki dan beberapa item yang bagus untuk dimiliki. Pertama, Anda harus memilih manajer clipboard yang terintegrasi dengan lingkungan desktop, shell, dan toolkit pilihan Anda. Integrasi ini akan menghasilkan pengalaman yang jauh lebih mudah. Anda juga harus memastikan program-program pengecualian, karena Anda tidak ingin kata sandi dan informasi sensitif lainnya tersimpan. Fitur lain yang harus digunakan adalah kemampuan untuk mengendalikan dari command line, scriptablity, adanya shortcut keyboard, dan fungsi pencarian.

Manajer Clipboard yang perlu dipertimbangkan untuk digunakan
Meski bukan daftar yang lengkap, berikut beberapa pilihan Manajer Clipboard yang bisa Anda gunakan, diantaranya :

1. Diodon : Terintegrasi baik dengan Unity dan GNOME, termasuk indikator applet yang bagus
2. CopyQ : Manajer clipboard lanjutan yang menerapkan cross platform
3. GPaste : Berbasis GTK + 3 dan terintegrasi baik dengan GNOME
4. Klipper : Pilihan yang bagus untuk pengguna KDE
5. Clipman : Pilihan ringan bagi mereka yang lebih memilih XFCE
6. Parcellite : Pilihan "fitur dasar yang sederhana" , sederhana bagi mereka yang menyukai kesederhanaan.
- Semoga Bermanfaat -

Sumber : http://nurulfikri.ac.id/index.php/artikel/item/1601-6-manajer-clipboard-linux-untuk-meningkatkan-produktivitas-anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar