Kamis, 05 Februari 2015

STT NF Menguatkan Fondasi Lembaga Dakwah



SENADA STT NF sebagai lembaga dakwah kampus akan diresmikan awal Maret 2015. Untuk itu diadakan curah pendapat tentang pembinaan organisasi. Diskusi kali ini menghadirkan narasumber Ahadiyat, S.Sos. Bertempat di ruang rapat Kampus B pada Jum'at (30/1), dan dihadiri 18 calon pengurus.
Di awal pemaparannya, pembicara menyampaikan tentang kenikmatan yang harus disyukuri bersama. Ada tiga kenikmatan, yakni nikmat fisik, akal dan hari. "Hidup di dunia ini kalau tidak disyukuri maka akan sia-sia. Kesenangan hidup kita hanyalah sementara. Untuk itu, seharusnya kita saling berbagi dan memanfaatkan keahlian yang kita miliki demi kebaikan bersama," ujar Ahad, Manajer Bidang Pengembangan SDM di STT NF.
Pembicara berpesan unuk memanfaatkan usia muda yang sedang dijalani selaku mahasiswa STT NF, karena usia muda adalah masa keemasan yang dimiliki manusia selama hidupnya. Segala prestasi dan amal kebaikan yang dicapai masa muda akan menjadi kenangan dan bahan cerita kita bersama ketika usia sudah senja. Kita dapat bercerita kepada anak, bahkan cucu kita yang akan meneruskan perjuangan nanti.
"Organisasi merupakan sarana kontribusi untuk menuangkan ilmu dan kemampuan yang ada pada diri kita. Dengan ikut organisasi, kita akan saling berbagi dengan banyak orang yang mempunyai segudang pengalaman. Mari saling berbagi dengan sesama, karena dengan berbagi hidup akan lebih nyaman dan berharga. Allah Ta'ala menganjurkan pada umat manusia untuk saling berbagi antar sesama. Semakin banyak berbagi, semakin banyak ladang amal yang akan kita peroleh buat tabungan kelak di akhirat," Ahad menuturkan.
Dijelaskan pula bahwa memahami konsep dalam sebuah organisasi merupakan fondasi awal kita untuk memulai suatu yang lebih besar. Organisasi yang sukses mampu membuat struktur yang baik, dapat membagi tugas sesuai keahlian, dan saling komitmen antar anggotanya. Terbentuknya visi dan misi yang sama antar anggota juga akan membawa keberhasilan dalam sebuah organisasi.
Sebelum menutup sesi, alumni FISIP Universitas Indonesia itu menekankan, "Fondasi organisasi yang berhasil itu harus mempunyai sistem yang baik. Karena itu perlu dibuat sebuah sistem yang menarik, baik dan sesuai dengan kebutuhan para anggotanya." Ahad juga mengajak mahasiswa berdiskui tentang bagaimana membentuk organisasi yang baik dan berbagai masalah yang sedang hangat di tengah masyarakat.
Koordinator kegiatan, Hendra Aditiawijaya, mengucapkan terimakasih kepada pembicara karena sudah meluangkan waktu untuk diskusi pada masa awal pembentukan LDK. "Diskusi ini sangat bermanfaat, pesan dan motivasi yang diberikan. Mudah-mudahan dapat kita amalkan bersama membangun organisasi LDK yang akan segera dibentuk. Semoga LDK Senada nanti dapat berkembang lebih baik dan bermanfaat buat sesama dan masyarakat luas," sambut Hendra. Pengurus LDK berencana menggelar kegiatan diskusi rutin tiap pekan. (Suranto)

Sumber : http://nurulfikri.ac.id/index.php/pojok-mahasiswa/item/577-stt-nf-menguatkan-fondasi-lembaga-dakwah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar