Senin, 30 Januari 2017

Cara Mengubah Fungsi Tombol Volume Menjadi Power di HP Android


  Saat kamu menggunakan tombol power untuk menyalakan layar HP Android, satu kali, dua kali, hingga ratusan kali, mungkin masih berfungsi dengan baik. Akan tetapi suatu waktu tombol power tersebut akan mengalami penurunan kinerja. Lebih sulit untuk ditekan, lebih lambat merespon, dan bahkan tak berfungsi sama sekali. Beruntung bila HP Android kamu memiliki tombol home fisik, atau mempunyai fitur khusus seperti tap dua kali untuk menghidupkan layar, sehingga tombol power dapat lebih awet.

  Masalahnya adalah bagaimana bila ponsel Android kamu tidak memiliki tombol home atau fitur tap layar tersebut? Tenang, kamu masih bisa menggukan tombol fisik volume yang sudah pasti dimiliki setiap HP android (+ dan - ). Lalu bagaimana cara menggunakan tombol volume untuk menyalakan layar Android?
  •  Pertama kamu harus mendownload aplikasi “Power Button To Volume Button”.

  •  Buka aplikasi tersebut, kemudian Enable dan ceklis Boot dan Screen Off seperti gambar dibawah.
  •  Setelah kamu menekan pada bagian Screen Off, kamu akan diminta untuk meminta izin Administrator. Tekan saja aktifkan.

  •  Sekarang kamu bisa mematikan layar (lewat status bar, lihat gambar dibawah) dan menghidupkan layar dengan Tombol Volume.











1 komentar: