Senin, 29 Juni 2015

Alasan Memilih Yii 2 Framework

 

 

Akhir tahun lalu, SitePoint menerbitkan sebuah artikel menyoroti framework PHP. Peringkat nomor empat ditempati oleh Yii Framework. Saat itu versi terbaru dari framework yang tersedia adalah 1.1.14. Baru-baru ini, Yii 2.0 telah selesai digarap, sehingga kita dapat mulai menggunakannya. Kini dirasa sudah waktunya untuk meninjau kembali framework populer. Berikut ini beberapa alasan mengapa harus memilih Yii 2 Framework.
1. Instalasi Mudah
Bagi sebagian pengembang web, waktu adalah uang, dan tidak ada yang mau menghabiskan waktu berharga mereka untuk sekedar instalasi dan konfigurasi proses yang rumit. Yii Framework sudah tidak diragukan lagi dalam hal kemudahan proses instalasi.
2. Memanfaatkan Teknologi Modern
Yii adalah kerangka kerja OOP murni, dan mengambil keuntungan dari beberapa fitur yang lebih canggih dari PHP, termasuk kelas statis SPL dan interface, dan fungsi anonim.
Semua kelas namespace, yang memungkinkan Anda untuk mengambil keuntungan dari mereka autoloader PSR-4 compliant. Itu berarti bahwa Yii HTML helper class termasuk yang sederhana. Yii juga memungkinkan untuk menentukan alias membantu menyederhanakan ruang namespace.
3. Sangat Extensible
Yii adalah seperti setelan yang terlihat besar di rak, tetapi juga sangat mudah untuk menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan anda. Hampir setiap komponen kerangka extensible. Contoh sederhana adalah penambahan tubuh ID yang terlihat unik.
4. Mendorong Pengujian
Yii terintegrasi dengan Codeception. Codeception adalah kerangka pengujian PHP besar yang membantu menyederhanakan proses menciptakan satuan, tes fungsional dan penerimaan untuk aplikasi.
The Codeception ekstensi memudahkan untuk mengkonfigurasi aplikasi selama pengujian. Cukup mengedit /tests/_config.php file yang disediakan untuk mengkonfigurasi aplikasi tes.
Sebuah modul khusus untuk Framework Yii juga ada dalam Codeception. Ia menambahkan beberapa metode untuk kelas TestGuy, yang membantu Anda bekerja dengan Active Record (ORM Yii) selama tes fungsional.
5. Menyederhanakan Keamanan
Keamanan adalah bagian penting dari setiap aplikasi web, dan untungnya Yii memiliki beberapa fitur yang bagus untuk membantu meringankan pikiran Anda. Yii datang dengan komponen aplikasi keamanan yang mengekspos beberapa metode untuk membantu dalam menciptakan aplikasi yang lebih aman. Beberapa metode yang lebih berguna adalah:
  • generatePasswordHash: Menghasilkan hash aman dari password dan garam acak. Metode ini membuat garam acak untuk Anda, dan kemudian membuat hash dari string disediakan menggunakan fungsi crypt PHP.
  • validatePassword: ini adalah fungsi pendamping untuk generatePasswordHash, dan memungkinkan Anda untuk memeriksa apakah pengguna disediakan sandi sesuai hash Anda disimpan.
  • generateRandomKey: Memungkinkan Anda untuk membuat string acak dari setiap panjang
Yii secara otomatis memeriksa untuk CSRF tanda berlaku pada semua metode permintaan HTTP tidak aman (PUT, POST, DELETE), dan akan menghasilkan dan output token ketika Anda menggunakan ActiveForm yang :: mulai () metode untuk membuat Anda tag formulir pembukaan.
Dalam rangka untuk melindungi terhadap XSS, Yii menyediakan kelas pembantu lain yang disebut HTMLPurifier. Kelas ini memiliki metode statis tunggal bernama proses, dan akan menyaring output menggunakan filter library populer dengan nama yang sama.
Yii juga termasuk kelas siap digunakan untuk otentikasi pengguna dan otorisasi. Otorisasi ini dibagi menjadi dua jenis: ACF (Access Control Filter) dan RBAC (Role-Based Access Control).
6. Mempersingkat Waktu Pengembangan
Sebagian besar proyek melibatkan sejumlah tugas yang berulang yang tidak ada yang mau membuang-buang waktu. Yii memberi kita beberapa alat untuk membantu menghabiskan lebih sedikit waktu pada tugas-tugas, dan lebih banyak waktu menyesuaikan aplikasi Anda sesuai dengan kebutuhan klien Anda.
Salah satu yang paling kuat dari alat ini disebut "Gii". Gii adalah alat kode perancah berbasis web, yang memungkinkan Anda untuk dengan cepat membuat kode template untuk:
  • Models
  • Controllers
  • Forms
  • Modules
  • Ekstentions
  • CRUD controller action and views
Gii dapat dikonfigurasi. Anda dapat mengaturnya untuk hanya beban dalam lingkungan tertentu, yaitu cukup dengan mengedit file konfigurasi web Anda.
7. Mudah Tune untuk Kinerja Lebih Baik
Semua orang tahu bahwa situs lambat menciptakan pengguna yang tidak puas, sehingga Yii menyediakan beberapa alat untuk membantu Anda menekan kecepatan lebih dari aplikasi Anda. Semua komponen tembolok Yii memperpanjang yii / caching / Cache, yang memungkinkan Anda untuk memilih mana sistem caching yang Anda inginkan saat menggunakan API umum. Anda bahkan dapat mendaftar beberapa komponen tembolok secara bersamaan. Yii saat ini mendukung database dan sistem file caching, serta APC, Memcache, Redis, WinCache, XCache dan Zend data Cache.
Secara default, jika Anda menggunakan Active Record kemudian Yii menjalankan query tambahan untuk menentukan skema tabel (s) yang terlibat dalam menghasilkan model Anda. Anda dapat mengatur aplikasi untuk skema cache tersebut dengan mengedit file konfigurasi utama Anda.
Sebagaimana layaknya framework yang baik, Yii membantu Anda membuat aplikasi web modern dengan cepat, dan menghasilkan tampilan yang baik. Hal ini mendorong Anda untuk membuat situs yang aman dan dapat diuji dengan melakukan tugas yang berat untuk Anda. Anda dapat dengan mudah menggunakan sebagian besar fitur-fiturnya persis seperti yang disediakan, atau Anda dapat memodifikasi masing-masing sesuai dengan kebutuhan Anda.

(Warsito)

Sumber: www.sitepoint.com/7-reasons-choose-yii-2-framework/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar