Senin, 29 Juni 2015

 

STT NF Adakan UAS Semester Genap

 

 

Setelah melalui masa kuliah selama kurang lebih empat bulan, kalender akademik STT NF memasuki masa Ujian Akhir Semester yang dimulai pada hari Senin, 22 Juni 2015. Seluruh mahasiswa diharapkan telah menyelesaikan segala urusan administrasi serta memenuhi persyaratan untuk mengikuti UAS. Mengingat bobot nilai UAS cukup besar, yaitu berkisar 30 – 35 persen, maka para mahasiswa diharapkan mampu melaksanakan dengan baik dan dengan persiapan yang cukup.

Dian Sofyan dari Bagian Administrasi dan Keuangan STT NF mengatakan sudah siap dalam menghadapi UAS. "Untuk mengantisipasi antrian pengambilan kartu ujian pada hari H, maka BAAK dan Bagian Keuangan juga berkoordinasi guna menginformasikan apa saja persyaratan bagi mahasiswa untuk bisa mengikuti ujian," ujar Dian. Persyaratannya antara lain mahasiswa wajib mengikuti bimbingan akademik, absensi minimal 75 persen kehadiran di kelas dan juga melengkapi syarat administrasi lainnya.

Di pekan tenang masih terlihat para mahasiswa yang datang ke kampus untuk mempersiapkan diri jelang ujian. Salah satunya Saepul Bahri, mahasiswa semester 6 itu mengaku kehadirannya di kampus pada saat minggu tenang untuk mempersiapkan diri. "Membaca materi, ngoprek dan mempelajari kisi-kisi ujian. Belajar di lingkungan kampus B terasa lebih focus, disamping adanya akses internet, juga ada banyak rekan mahasiswa yang hadir untuk berdiskusi," ungkap Saepul.

Suasana kondusif untuk belajar itu mungkin tidak bisa dilakukan di rumah. Saepul dan para mahasiswa lain mengaku sudah siap menghadapi UAS dan berharap mendapatkan nilai terbaik pada semester ini.
(Hendri Nurdiansyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar