Senin, 29 Juni 2015

STT NF Menyambut Ramadhan

Demi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 hijriyah, STT NF menyelenggarakan acara Tarhib Ramadhan di auditorium Kampus B, pada hari jumat (12/6) lalu. Selain menyambut Ramadhan, Tarhib sekaligus sebagai sarana untuk bersilaturahim di antara segenap sivitas akademika STT NF, dengan saling bermaaf-maafan. Mochamad Idris selaku Bagian Kepegawaian STT NF mengatakan, "Ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun saat menjelang Ramadhan. Tujuannya, untuk pembinaan dan motivasi bagi para staf dan juga sebagai ajang silaturahim."
Acara dibuka dengan pembacaan tilawah al-Quran oleh Ikbar, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua STT NF Drs. Rusmanto, MM. Dalam sambutannya Rusmanto menekankan agar segenap karyawan STT NF, "Lebih meningkatkan kinerja dan bersabar dalam bekerja. Disamping itu, harus tetap semangat dalam membangun kampus tercinta untuk mencapai cita-cita menjadi salah satu Universitas terkemuka pada masa akan datang."
Dalam tarhib itu, STT NF mengundang penceramah, Ustadz Sukeri Abdilah, MBA yang membahas tema "Meraih Sukses Ramadhan dengan Kerja Keras dan Doa". Ustadz Sukeri mengatakan, "Bila ingin meraih sukses, maka kita harus ikhlas menjalani semua tantangan. Insha Allah akan dicukupkan rejekinya oleh Allah Swt. Sukses itu tidak bergantung atau berstandar pada materi tertentu, tetapi sukses dalam kapasitas spiritual adalah bagaimana keberkahan Allah senantiasa mengiringi kita."
Selain Tarhib Ramadhan, Bagian Kepegawaian STT NF juga memiliki beberapa program yang akan dijalankan pada bulan Ramadhan sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Diawali dengan kultum ba'da sholat Zuhur di mushola Kampus A dan B. Sebagai pengisi materi kultum adalah dari staf dan dosen STT NF sendiri. Ada pula program santunan untuk anak yatim yang dikelola oleh Grup A dan B staf STT NF. Pada akhir Ramadhan akan diadakan buka puasa bersama sekaligus bermaafan jelang Idul Fitri.
Bagian Kepegawaian berharap dengan program-program di bulan Ramadhan, seluruh staf STT NF dapat beribadah dengan khusyu dan juga tetap produktif, meskipun dalam keadaan berpuasa. Selamat menjalankan ibadah shaum Ramadhan.
(Hendri Nurdiansyah)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar