Senin, 29 Juni 2015

Kampanye: UAS Jujur, Hebat!

Bangsa yang ingin memiliki pemimpin yang jujur dan amanah di masa depan, haruslah dimulai dari generasi mudanya. Generasi muda yang merupakan calon pemimpin harus dibina mentalnya tentang pentingnya kejujuran. Dimulai dari hal terkecil terlebih dahulu, yaitu menghadapi ujian. Bukan rahasia umum lagi bahwa banyak dari pelajar atau mahasiswa yang terkadang berbuat tidak jujur demi mencapai nilai bagus. Melalui LDK SENADA, STT NF membuat sebuah program yang dikampanyekan dengan nama populer "UAS Jujur". Kegiatan sudah dimulai sejak masa UAS awal pekan lalu.
Amalia Rahmah ST., MT. Kepala Program Studi Sistem Informasi yang merupakan penggagas program ini mengatakan: "Kampanye ini bertujuan untuk mengajak para mahasiswa agar dapat menjunjung nilai-nilai kejujuran dan sportivitas dalam mengerjakan UAS. Bagi kami, kejujuran adalah aset berharga yang tidak hanya membuat seseorang meraih kepercayaan orang lain, namun juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kemampuan diri sendiri."
Ketua LDK SENADA STT NF, Hendra Aditiawijaya menyambut kampanye itu. "UAS bukanlah hal yang menakutkan. Perlu disadari oleh mahasiswa, jadikan momen ini sebagai cara untuk mengukur sampai sejauh mana tingkat pemahaman kita terhadap materi yang didapatkan. Tetap rileks, berdoa, belajar dan meminta doa restu ayah-ibu sebagai bagian dari kesuksesan mahasiswa dalam menjalani UAS," ungkap Hendra.
Berani jujur saat UAS itu hebat. Selamat belajar untuk teman-teman mahasiswa. Semoga Kampus STT NF dapat melahirkan para pemimpin jujur dan amanah di masa yang akan datang.
"Dan katakanlah, "Ya Tuhanku, tambahkanlah ilmu kepadaku." (QS. Thaaha, ayat 114).

(Hendra Aditiawijaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar