Senin, 29 Juni 2015

Microsoft Luncurkan Aplikasi Office untuk Android

 

Microsoft secara resmi telah meluncurkan sebuah aplikasi Office untuk Android, lebih dari sebulan setelah Microsoft meluncurkan sebuah Office preview bagi pengguna Android. Peluncuran tersebut termasuk tiga aplikasi, yaitu Word, PowerPoint dan Excel, yang sebelumnya ketiga aplikasi tersebut telah tersedia pada pada Windows Phone dan iOs.
"Kita bersyukur untuk pengguna preview, karena dengan bantuannya kita mampu menguji aplikasi ini lebih dari 1900 pada ponsel Android yang berbeda di 83 negara," ungkap Kirk Koenigsbuer, Wakil Direktur perusahaan untuk aplikasi klien dan layanan tim. "Selama masa preview, kita telah mendengar dari seribu pengguna, dan lebih kurang dari sepekan kita mampu mengatasi tanggapan balik pada aplikasi yang kita launching hari ini."
Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat melihat dan mengedit langsung dokumen mereka dengan fleksibel, serta menghadirkan presentasi powerpoint hanya dari smartphonenya. Tidak hanya itu, namun pengguna juga dapat dengan mudah menaruh dokumennya pada penyimpanan cloud, bahkan layanan seperti Dropbox atau dengan senang hati pengguna Android dapat menggunakan Google Drive.
Aplikasi baru ini akan menggantikan aplikasi Office Mobile yang lama dan akan membutuhkan perangkat minimal 1 GB RAM dan versi Android KitKat 4.4 ke atas. Untuk menjalankan di KitKat, perlu diingat bahwa hal itu dirancang untuk berfungsi pada perangkat dengan minimal 512 MB RAM. Jadi pastikan periksa milik Anda minimal 1 GB RAM sebelum menginstall aplikasi ini. Hal yang penting untuk dicatat juga bahwa versi Android M masih belum mendukung, jadi para pengembang preview Android M harusnya mungkin menonaktifkan instalasi aplikasi Office baru sampai tanggal update nanti.
Sementara aplikasi ini gratis hanya dengan memiliki akun Microsoft, pengguna yang memiliki Office 365 subscription akan mendapatkan akses sejumlah fitur tambahan ekstra yang ditujukan untuk kekuatan pengguna.
Sorotan untuk strategi aplikasi Microsoft ini membuat gelombang pada pasar market di area ini lebih daripada Windows Phone. Perusahaan kelihatanya telah menyadari bahwa Windows Phone belum sebegitu popouler, sehingga akan membuat mereka berpikir ulang untuk menjadi bagian dari pengalaman mobile pengguna tersebut. Bahkan, perusahaan-perusahaan telah membuat kesepakatan lebih dari 30 OEM untuk memiliki applikasi Office baru ini sebelum masuk instalasi. Perusahaan- perusahaan tersebut di antaranya termasuk seperti Samsung dan LG.
Perusahaan juga sebelumnya mengumumkan bahwa Cortana akan membuat caranya untuk Android dan Ios di masa mendatang, meskipun faktanya kedua sistem operasi ini telah memiliki masing-masing personal assistant seperti Siri dan Google Now. (Muhammad Agus)

www.techtimes.com/articles/63344/20150624/microsoft-officially-launches-office-apps-android.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar